Twibbon Hari Jadi Kabupaten Indramayu Ke- 495

Twibbonews.com- Indramayu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan Kota Mangga. Kabupaten Indramayu didirikan oleh Raden Arya Wiralodra pada tanggal 7 Oktober 1527. Tanggal tersebut juga diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Indramayu. Luas wilayah Kabupaten Indramayu mencapai 2.090 kilometer persegi yang didiami oleh 1.8149 jiwa pada data tahun 2020.

Wilayah Indramayu konon merupakan bagian dari kerajaan Galuh Purba yang pusat pemerintahannya berada di kaki Gunung Slamet. Sejarah dan Asal Usul Indramayu Sejarah Kabupaten Indramayu erat kaitannya dengan Raden Arya Wiralodra dan sosok Nyi Endang Darma yang memiliki kecantikan luar biasa. Raden Arya Wiralodra konon adalah anak dari Gagak Tumenggung Singalodra dari Banyu Urip di Bagelen.

 Arya Wiralodra memiliki cita-cita yang besar, yaitu membuka daerah baru yang akan diwariskan kepada anak cucu, menjadi benar. Oleh karena itu Arya Wiralodra menghabiskan tiga tahun di Gunung Sumbing untuk membuat arahan daerah mana yang akan dibuka. Di akhir pertapaannya, Arya Wiralodra mendapat ide untuk membuka Lembah Sungai Cimanuk. Arya Wiralodra, ditemani Ki Tinggil, berangkat menelusuri kawasan Lembah Sungai Cimanuk.

Dalam perjalanannya, Arya Wiralodra terus berjalan ke arah barat hingga sampai di Sungai Citarum. Rupanya Sungai Cimanuk yang dicarinya meleset. Arya Wiralodra dan Ki Tinggil kemudian berbelok ke timur. Hingga akhirnya kedua orang itu sampai di Sungai Cimanuk. Keduanya kemudian membuka hutan di sana dan membangun dusun besar.

Setelah membuka hutan, Arya Wiralodra kembali ke Banyu Urip untuk menyampaikan bahwa saya dan orang tua saya berhasil. Lihat foto Kantor Bupati Indramayu. Ketika Arya Wiralodra tidak ada, seorang wanita cantik bernama Nyi Endang Dharma datang ke dusun baru yang dijaga oleh Ki Tinggil. Di sana, Nyi Endang Dharma yang cantik ikut serta dalam pembangunan dusun tersebut. Sampai Pangeran Guru dan 24 muridnya datang pada suatu hari.

Konflik tak terelakkan antara Pangeran Guru dan Nyi Endang Dharma. Keduanya kemudian berkelahi. Namun pertempuran itu berakhir dengan kemenangan Nyi Endang Dharma, sementara Pangeran Guru dan semua nya meninggal. Ki Tinggil yang menyaksikan hal itu kemudian menceritakan hal itu kepada Raden Arya Wiralodra. Mendengar cerita tersebut, Arya Wiralodra ingin mencoba kesaktian Nyi Endang Dharma.

Keduanya kemudian berkelahi. Nyi Endang Dharma yang terdesak kemudian memilih mundur. Sebelum menghilang, Nyi Endang Dharma Raden berpesan agar Arya Wiralodra tidak melupakan jasa-jasanya dalam membangun dusun baru. Namun dalam versi lain Nyi Endang Dharma dikatakan sebagai istri Raden Arya Wiralodra. Maka, Raden Arya Wiralodra kemudian menamai dusunnya dengan nama Dharma Ayu. Dharma diambil dari nama Nyi Endang Dharma.

 Sedangkan Ayu diambil dari kecantikan wanita. Dalam perkembangannya, penyebutan nama daerah ini sampai sekarang berubah menjadi Dermayu, dan Indramayu. Raden Arya Wiralodra tercatat sebagai pendiri dan bupati pertama Indramayu. Kota Mangga adalah salah satu julukan dari Kabupaten Indramayu. Nama tersebut berasal dari Produk Kabupaten Indramayu yaitu mangga, selain beras.

Mangga dari Indramayu disebut Mangga Cengkir oleh masyarakat setempat. Mangga Cengkir yang berasal dari Indramayu ini banyak disebut sebagai Mangga Indramayu. Rasa mangga Indramayu ini sangat manis dan tidak terlalu asam saat sudah matang.

 Kebun mangga di Indramayu masih menanam mangga dari biji cangkok. Saat ini, Mangga Indramayu telah menjadi salah satu identitas Kabupaten Indramayu. Dari Mangga tersebut kota  Indramayu menjadi terkenal, Kabupaten Indramayu juga sempat disebut sebagai Kota Mangga.

Nah, Ada banyak cara nih dalam merayakan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke 495 pada tahun ini. Kamu bisa membuat poster, mengirim ucapan atau Kamu bisa menggunakan Twibbon Hari Jadi Kabupaten Indramayu Tahun 2022. Nantinya Twibbon Dirgahayu Kabupaten Indramayu Tahun 2022 ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsapp.

Nah, untuk ikut meramaikan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke 495, Twibbonews sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon HUT Kabupaten Indramayu Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis. Beberapa desain Twibbon HUT Kabupaten Indramayu Tahun 2022 ini sudah Twibbic siapkan khusus untuk kalian. Pastinya keren dan elegan untuk dibagikan di semua media sosialmu. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon HUT Kabupaten Indramayu Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan

3 Twibbon HUT Kabupaten Indramayu Ke 495 Tahun 2022 Desain Terbaik





1. Link Twibbon Indramayu ke-495 twb.nz/indramayuexpo

2. Link Twibbon HUT Indramayu ke-495 https://www.twibbonize.com/harijadiindramayuke495

3. Link Twibbon Hari Jadi Indramayu ke-495 https://www.twibbonize.com/harijadiindramayu495

Cara Menggunakan Twibbon Hari Jadi Kabupaten Indramayu Tahun 2022


1. Klik pada Link Desain Twibbon HUT Kabupaten Indramayu  Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.

2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbonews.com

3. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.

4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hut Kabupaten Indramayu Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto

5. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.

6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian

Setelah Twibbon Dirgahayu Kabupaten Indramayu  2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan HUT Kabupaten Indramayu  Tahun 2022. Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar Hari jadi Kabupaten Indramayu  pada tahun ini semakin ramai.

Itulah 3 Twibbon HUT Kabupaten Indramayu  Ke 495 Tahun 2022 Desain Terbaik yang sudah twibbonews.com siapkan untuk kalian. 

Posting Komentar untuk "Twibbon Hari Jadi Kabupaten Indramayu Ke- 495"